Jejak Langkah
2004

Pada 27 Februari 2004, PT PPA didirikan dengan maksud dan tujuan untuk melakukan pengelolaan aset eks-BPPN untuk dan atas nama Menteri Keuangan melalui Peraturan Pemerintah No.10 Tahun 2004.

2008

Perluasan maksud dan tujuan Perseroan menjadi:

  • Pengelolaan Aset eks-BPPN untuk dan atas nama Menteri Keuangan
  • Restrukturisasi/Revitalisasi BUMN
  • Investasi
  • Pengelolaan Aset BUMN

Berdasarkan keputusan Pemegang Saham No. KEP-164/MBU/2008 pada tanggal 5 September 2008 yang mengubah jangka waktu berdirinya Perseroan dari lima tahun menjadi tidak terbatas (going concern).

2009

Pembentukan entitas anak perusahaan, yaitu PT PPA Finance, yang berfokus pada bidang sewa (leasing), anjak piutang (factoring), serta pembayaran konsumen (Consumer Financing).

2010

Pada tanggal 20 Juli 2010, PT Waskita Karya menjadi entitas anak perusahaan PPA melalui program Restrukturisasi/Revitalisasi dengan skema penyertaan modal.

2011

Pembentukan entitas anak perusahaan, yaitu PT PPA Kapital, yang berfokus pada bidang jasa pengelolaan dan konsultasi di bidang investasi, manajemen, keuangan dan pengelolaan aset serta jasa arranger dalam penghimpunan dana investasi.

2012

PT Nindya Karya resmi menjadi entitas anak Perseroan melalui Program Restrukturisasi/Revitalisasi dengan skema penyertaan modal.

Pelepasan PT Waskita Karya sebagai entitas anak Perseroan.

2014

Pengembangan kegiatan bisnis investasi untuk memperkuat tugas pokok dalam rangka pengelolaan aset eks-BPPN dan Program Restrukturisasi/Revitalisasi BUMN.

2015

Perseroan mulai melakukan penetrasi ke pasar investasi sesuai dengan rencana jangka panjang perusahaan.

Copyright PT. PPA © 2018 All Right Reserved.