PT PPA


Warga Ikuti Program Padat Karya PT Hutama Karya


CIAMIS, (KAPOL).- Ratusan warga Dusun Guha Desa Handapherang kecamatan Cijeungjing Rabu (3/4/2019) mengikuti kegiatan padat karya tunai yang diselenggarakan oleh PT Hutama Karya (Persero) atau Hutama Karya, bersama dengan PT Bio Farma dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Kegiatan tersebut dalam rangka kemeriahan Ulang Tahun Kementerian BUMN ke 21.

Senior manager PKBL, CSR dan Protokoler PT Hutama Karya (Persero) Izzan Zubair menyebut, kegiatan Padat Karya Tunai ini terdiri dari bersih-bersih kampung, perbaikan jalan beton sepanjang 300 meter dan juga menyediakan penjualan pangan murah sebanyak 500 paket senilai Rp 42.500 yang dijual kepada masyarakat seharga Rp10.000, adapun hasil penjualan ini akan disumbangkan kembali kepada masyarakat.

Program ini melibatkan masyarakat Bapak-bapak di Desa Handapheurang untuk pekerjaan fisik lapangan seperti perbaikan jalan beton, dan Ibu-ibu untuk memasak makanan.

Turut serta pada kegiatan ini adalah karyawan millennials Hutama Karya, Bio Farma dan PPA.

Hadir juga dalam kegiatan Kapro Proy Bendungan Leuwikeris, Hadi Saputra beserta jajaran team proyek serta perwakilan dari Manajemen Bio Farma serta PPA.

“Kegiatan bersih-bersih kampung di Desa Handapherang ini juga merupakan rangkaian dari Ulang Tahun Hutama Karya ke-58 dan rasa syukur serta terima kasih kepada masyarakat karena proyek Bendungan Leuwikeris telah selesai” kata Izzan.

Menurutnya, PT Hutama Karya telah selesai membangun Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 3 yang diselesaikan dalam waktu 1 (satu) tahun.

Pekerjaan ini sendiri terdiri dari pembuatan jalan baru akses menuju Bendungan Utama sepanjang 14.850m dan pembangunan terowongan Pengelakdengan diameter 7.25m sepanjang 2.122m.

Yang istimewa dari pembangunan Bendungan Leuwikeris ini adalah penggalian terowongan dengan cara peledakan (blasting) dan untuk batuan lunak menggunakan excavator breaker yang menjadi tantangannya.

“Diharapkan dengan selesainya Bendungan Leuwikeris ini akan semakin menambah manfaat untuk masyarakat Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, dimana nantinya bendungan ini akan menyediakan air sawah atau irigasi di Lakbok Utara 6.600 hektar dan Lakbok Manganti 4.616 hektar,” katanya.

Kepala Desa Handapherang Abdurachman mengucapkan terimakasih kepada PT Hutama Karya yang telah membantu masyarakat Handapherang utamanya pengecoran jalan yang sebelumnya belum tersentuh perbaikan.

“Alhamdulillah sinergitas antara PT HK dan masyarakat ini terjalin sejak lama, banyak bantuan yang diberikan untuk kepentingan masyarakat Handapherang, semoga kedepan bisa terus dilanjutkan,” tandasnya. (Jujang)***

Tanggal: 4 April 2019

Sumber: https://kabarpriangan.co.id/warga-ikuti-program-padat-karya-pt-hutama-karya/



Copyright PT. PPA © 2019 All Right Reserved.