PT PPA


Pelepasan Siswa/i Perwakilan Provinsi Maluku Utara ke Provinsi Sumatera Selatan dalam Program Sisw


Bertempat di Hall Gamalama Hotel Bela Internasional, Ternate (2/8/2016), telah dilaksanakan Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara 2016 Provinsi Maluku Utara ke Provinsi Sumatera Selatan. 
 
PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (“PPA”) sebagai salah satu BUMN yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan program tersebut, tahun ini mendapat giliran menjadi Companion Person In Charge (Co-PIC) wilayah Provinsi Maluku Utara, bersama dengan PT Asabri (Persero), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) (“ BTN”) sebagai Person In Charge (PIC), setelah di tahun sebelumnya, PPA bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) bertugas untuk mengakomodir kegiatan siswa/i dari Provinsi Sumatera Utara ke Sulawesi Selatan. BUMN Penyelenggara Program di Provinsi Maluku Utara juga bertugas menerima kedatangan dan mengakomodasi kegiatan peserta Program Siswa Mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Selatan.
 
Pelepasan dibuka dengan pertunjukan tarian tradisional Maluku Utara, Tari Soya-soya, dilanjutkan rangkaian sambutan dari Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Bapak Hambra, Direktur BTN, Bapak Sulis Usdoko, Walikota Ternate, Bapak Burhan dan Staf Ahli Gubernur Maluku Utara, Bapak Ramli Umanailo. Acara dilanjutkan dengan simbolis pemberian topi kepada seluruh siswa/i, dimana Direktur PPA, Bapak Ajar Setiadi yang hadir mewakili PPA, turut ambil bagian di dalamnya.
 
Program pertukaran selama 7 (tujuh) hari bagi 20 (dua puluh) orang siswa/i Provinsi Maluku Utara bertujuan untuk mengenal keanekaragaman budaya Provinsi Sumatera Selatan, menambah wawasan pendidikan serta Entrepreunership. 
 
Program Siswa Mengenal Nusantara ini adalah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN pada tahun 2015 dan dilanjutkan di tahun ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 71 tahun HUT RI, dalam bentuk kegiatan studi banding pelajar kelas XI antar provinsi. Adapun tujuannya untuk menanamkan rasa bangga terhadap keanekaragaman kekayaan nusantara melalui pertukaran informasi dan kebudayaan. 
 
Walaupun keberangkatan siswa/i ke Sumatera Selatan sempat tertunda dari jadwal semula, Rabu (3/8/2016) menjadi Minggu (7/8/2016) karena erupsi Gunung Gamalama yang mengakibatkan ditutupnya Bandara Sultan Babullah, namun tetap tidak menyurutkan semangat siswa/i dalam menambah pengetahuan dan pengalaman tentang keanekaragaman budaya Nusantara, untuk lebih mencintai tanah air Indonesia.
 
Semoga Program Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Maluku Utara dapat terselenggara dengan baik dan memberi manfaat sesuai harapan.

 



Copyright PT. PPA © 2017 All Right Reserved.