PT PPA


PT PPA Hadir untuk Negeri


Selasa (16/8/2016) PT PPA bersama dengan PT Asabri (Persero) serta PT Bank Tabungan Negara (Persero) (“BTN”), melaksanakan rangkaian program “BUMN Hadir untuk Negeri” Provinsi Maluku Utara, yaitu pelaksanaan ground breaking dan seremoni peletakan batu pertama pembuatan sarana air bersih di Desa Kolorai, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, setelah pada Senin (15/8/2016) melakukan serah terima simbolis Bedah Rumah Veteran di Desa Mira, Morotai. Turut mendampingi dan menyambut kedatangan Tim BUMN, Plt Bupati Pulau Morotai, Weni Paraisu.

Acara di hari yang sama dilanjutkan di Kedaton Sultan Ternate, saat Tim BUMN mendapatkan undangan malam tirakatan HUT RI dari Kesultanan Ternate, dan jamuan ramah tamah sebagai ungkapan terima kasih kepada Tim BUMN atas partisipasinya dalam pembangunan Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate.

Rabu (17/8/2016), Upacara Bendera HUT RI “BUMN Hadir untuk Negeri” dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Maluku Utara, dihadiri berbagai elemen masyarakat seperti pegawai BUMN, siswa/i sekolah dasar hingga menengah, prajurit keraton, nelayan dan masyarakat umum. Kapal ikan nelayan berhias ornamen merah putih yang bersandar di dermaga, dan ditumpangi sebagian peserta upacara menambah keunikan upacara.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan simbolis beberapa bantuan sebagai berikut: Pembangunan Tempat Penitipan Anak di Pasar, Pembinaan Mantan Narapidana, Pembinaan Mantan Atlet Nasional, Bedah Rumah Veteran, Pembinaan Desa Perbatasan, Penyediaan Sarana Air Bersih, serta Elektrifikasi.

Setelah upacara selesai, Tim BUMN melanjutkan peninjauan ke tiga rumah veteran yang mendapatkan Bantuan Bedah Rumah, masing-masing di Kelurahan Marikurumu Kecamatan Ternate Tengah, Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan dan Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate, kemudian diakhiri dengan kunjungan ke lokasi pembangunan Tempat Penitipan Anak di Pasar Higienis Bahari Berkesan di kota Ternate.

Masyarakat Provinsi Maluku Utara memberikan dukungan penuh pada program “BUMN Hadir untuk Negeri”. Semoga sinergi ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang luas bagi seluruh pihak, dan semoga seluruh rangkaian kegiatan BUMN di berbagai tempat ini makin memperjelas makna tagline Kementerian BUMN pada HUT RI ke-71 ini yaitu “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 



Copyright PT. PPA © 2017 All Right Reserved.