PT PPA


PT PPA Menyalurkan Dana Program Kemitraan Sebesar 10M kepada Mitra Binaan Melalui Perusahaan Modal Ventura Daerah (Afiliasi PT Bahana Artha Ventura)


Selasa, 18 Oktober 2016 bertempat di Conference Room lantai 9 PT PPA, dilakukan penandatanganan penyaluran dana Program Kemitraan (“PK”) antara PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (“PT PPA”) dan Perusahaan Modal Ventura Daerah (“PMVD”), afiliasi PT Bahana Artha Ventura (“PT BAV”) sebesar Rp 10.000.000.000,- (sepuluh miliar Rupiah). Kerjasama ini sebagai tindaklanjut dari Peraturan Menteri BUMN NO. PER-09/MBU/07/2015 tanggal 3 Juli 2015 perihal Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan BUMN yang mewajibkan seluruh BUMN untuk melakukan penyaluran dana Program Kemitraan secara langsung kepada Mitra Binaan di seluruh wilayah Indonesia.

Kerjasama penyaluran dana PK dengan PMVD ini telah dilakukan sejak tahun 2010 dengan total penyaluran dana sebesar Rp 35.000.000.000,- (tiga puluh lima miliar Rupiah) dan 100% dalam kondisi lancar. Kerjasama ini juga sebagai tindaklanjut dari nota kesepahaman antara PT PPA dengan  PT BAV tentang Penyaluran Dana Program Kemitraan no. MOU-04/PPA/0916 dan no. 001/BAV/MOU/IX/2016 tanggal 23 September 2016.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Plt. Corporate Secretary and Legal Counsel PT PPA Bapak Edi Winanto selaku kuasa Direksi bersama 6 Direktur PMVD selaku mitra penyalur PK , yaitu:

  • PT Sarana Riau Ventura, Bapak Muhammad Zamri.
  • PT Sarana Jambi Ventura, Bapak Rizal.
  • PT Sarana Bengkulu Ventura, Bapak Anwari Parinduri.
  • PT Sarana Kalbar Ventura, Bapak Wahyudin Masri S.E.
  • PT Sarana Sulut Ventura, Ibu Christin Saramaria Caraen.
  • PT Sarana Sulsel Ventura, Bapak I Wayan Suprindo.

Selanjutnya setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini, PMVD selaku kuasa PT PPA akan melakukan penandatanganan Perjanjian Pemberian Pinjaman dan Pengikatan Jaminan dengan masing-masing Mitra Binaan.

Semoga penyaluran PK dapat membantu pengembangan ekonomi mikro, kecil, dan menengah, sehingga juga berdampak kepada meningkatnya perekonomian rakyat Indonesia



Copyright PT. PPA © 2017 All Right Reserved.