PT PPA


Siaran Pers Nomor: PR-1-PPA-CS-0317 CULTURAL TRIP PT PPA TAHUN 2017: CIREBON


CIREBON

Berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya, desa yang ramai ini diberi nama Caruban (carub dalam bahasa Cirebon artinya bersatu padu), karena di sana bercampur para pendatang dari beraneka suku bangsa diantaranya Sunda, Jawa, Tionghoa dan Arab.

Kebudayaan yang melekat pada masyarakat Cirebon merupakan perpaduan berbagai budaya yang datang dan membentuk ciri khas tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pertunjukan khas masyarakat Cirebon antara lain Tarling, Tari Topeng Cirebon, Sintren, Kesenian Gembyung dan Sandiwara Cirebonan. Topeng Cirebon, Lukisan Kaca, Bunga Rotan dan Batik merupakan hasil karya seni khas Cirebon lainnya.

 

13 TAHUN PT PPA BERKARYA

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (”PT PPA”) merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan aset, investasi, dan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (”BUMN”) yang diberikan amanat untuk melakukan restrukturisasi dan revitalisasi BUMN dari berbagai jenis industri.

27 Februari 2017, genap sudah 13 tahun PT PPA berkarya bagi bumi pertiwi Indonesia, melalui peran yang strategis dalam mendukung Pemerintah dalam mengoptimalkan hasil pengelolaan aset Negara eks Badan Penyehatan Perbankan Negara (”BPPN”) dan meningkatkan kinerja BUMN yang kurang sehat melalui kegiatan restrukturisasi dan/atau revitalisasi BUMN agar dapat tumbuh secara berkesinambungan. PT PPA juga bekerjasama dengan BUMN lain dalam mengelola dan meningkatkan nilai aset BUMN yang memiliki potensi untuk dapat dikembangkan serta melakukan kegiatan investasi dengan risiko yang terukur dan dapat dikendalikan sehingga memberikan imbal hasil yang optimal bagi perusahaan.

Agar sasaran dan program kerja Perusahaan dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan nilai Perusahaan dengan berlandaskan penerapan prinsip-prinsip good corporate governance serta merefleksikan nilai-nilai Perusahaan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, PT PPA memiliki visi ”to be a leading investment and operating group of companies” dan misi ”we deliver value and growth by capitalizing on our network access of market, strategic partners, and capital through corporate/asset turn around and investments”.

Untuk mendorong tercapainya tujuan Perusahaan tersebut, PT PPA fokus pada strategi bisnis dan budaya perusahaan yang merupakan pencerminan Visi dan Misi Perusahaan, yaitu SEE IT (Stewardship Entrepreneurship Excellence Integrity Teamwork). 

 

CULTURAL TRIP PT PPA TAHUN 2017

Cultural Trip PT PPA Tahun 2017 dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme insan PT PPA, sebagai internalisasi unsur nilai budaya PT PPA, yaitu Stewardship.

Stewardship dimana melalui pengenalan budaya, peserta meneladani upaya masyarakat Cirebon yang terus berupaya melestarikan budayanya, dengan partisipasi aktif dalam misi budaya yang terdiri dari Oray-Orayan, Melukis Topeng dan Membuat Jamu di area Keraton Kasepuhan Cirebon; Grebek Pasar di area Pasar Kanoman; dan Membatik di area Keraton Kanoman.

Cultural Trip PT PPA Tahun 2017 dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu, 24-26 Maret 2017 di Cirebon, Jawa Barat, mulai dari welcome dinner dan penyaluran bantuan Bina Lingkungan di Keraton Kasepuhan Cirebon ("KKC"), hingga misi budaya di area KKC, Pasar Kanoman dan Keraton Kanoman.

 

PENYALURAN BANTUAN BINA LINGKUNGAN CULTURAL TRIP PT PPA TAHUN 2017

Dalam rangka pengembangan potensi ekonomi masyarakat,  Bapak Saiful H. Manan (Direktur Utama PT PPA) menyerahkan bantuan Bina Lingkungan Cultural Trip PT PPA Tahun 2017 kepada Gusti Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon mewakili masyarakat Cirebon, dengan turut disaksikan oleh: (i) Bapak Edy Putra Irawady (Komisaris Utama PT PPA/Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI) dan  (ii) Ibu Chairiah (Asisten Deputi Restrukturisasi BUMN) yang mewakili Bapak Aloysius K. Ro (Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN) di Keraton Kasepuhan Cirebon pada Jumat 24 Maret 2017.

Dalam sambutannya, Bapak Saiful H. Manan (Direktur Utama PT PPA) menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran bantuan Bina Lingkungan merupakan bentuk pengejawantahan kewajiban PT PPA sebagai BUMN kepada masyarakat.

Sentra Gerabah Desa Sitiwinangun di Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon menerima bantuan berupa alat penggiling, compressor untuk alat pengecatan, alat putar tangan kecil dan alat putar tangan besar.

Sekolah Menengah Kejuruan ("SMK") Seni Pakungwati, Yayasan Keraton Kasepuhan di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon menerima bantuan berupa Kostum dan Aksesoris Tari.

SMK Teknik Otomotif Caruban Nagari di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menerima bantuan berupa motor, komputer dan toren air.

 

Corporate Secretary

PT PERUSAHAAN PENGELOLA ASET (PERSERO)

 

Edi Winanto



Copyright PT. PPA © 2017 All Right Reserved.