PT PPA


Meet and Greet: "Mengenal Lebih Dekat Bapak Vincentius Sonny Loho"


Jumat, 14 Juli 2017, siang hingga sore hari, telah dilaksanakan acara Meet and Greet: Mengenal Lebih Dekat Bapak Vincentius Sonny Loho (“Pak Sonny”), di Conference Room PT PPA.

Lantunan lagu Winter Games dari David Foster menyambut kehadiran Pak Sonny yang didampingi Direksi PT PPA.

Acara yang dipandu oleh Pak Luluq ini mengalir dengan santai, menarik dan interaktif, setelah diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, melantangkan Yel SEE IT dan menyaksikan video clip riwayat singkat Pak Sonny.

Dibesarkan di Jakarta tempo dulu, Pak Sonny lebih lekat dengan permainan tradisional seperti gatrik, layangan, kelereng, maupun permainan ular tangga. Memiliki ayah seorang pegawai negeri sipil di Departemen Perdagangan, anak pasangan Oscar Loho dan Lies Ranti ini diajarkan untuk hidup disiplin.

“Bapak saya disiplin, dia tertib, jadi kami sudah biasa disiplin. Kalau ibu lebih rileks (santai), jadi ada balancing di rumah. Kalau bapak tegas, (maka) ibu sering membela anaknya,” kenangnya.

Anak kelima dari enam bersaudara ini bercerita, kedua orang tuanya tidak pernah memaksanya untuk belajar. Meski demikian, kedua orangtuanya menanamkan prinsip tanggung jawab pada seluruh anak-anaknya, misalnya dengan membebaskan anak-anaknya mengatur sendiri waktu belajar dan bermain.

Sepanjang karirnya, kehidupan Pak Sonny bagaikan air yang mengalir, menikmati perjalanannya dengan tenang, tetapi tetap diiringi tanggung jawab tinggi. Walaupun kerap bergelut dengan pekerjaan yang tak kenal waktu, dimata suami dari Widrianti Sih Pangastuti ini, keluarga tetap paling utama. Baginya, keluarga berpengaruh besar dalam mendukung profesinya sebagai abdi negara.

Ke depan, Pak Sonny tidak menargetkan sesuatu yang tinggi. Menurutnya, Tuhan sudah memberikan kesehatan, pekerjaan dan keluarga yang harmonis. Ia hanya berharap dapat melakukan yang terbaik bagi keluarga, organisasi, lingkungan, serta masyarakat dalam kapasitasnya. “Hidup itu dinikmati saja. Kita selalu berusaha untuk yang terbaik. Kalau mikir mau jadi apa nanti dikejar-kejar stres sendiri. Jadi, jalanin aja.”

Sesi Tanya Jawab melengkapi interaksi acara Meet and Greet yang ditutup dengan Penyerahan Plakat dan Cenderamata, Foto Bersama dan Ramah Tamah.

Semoga kehadiran dan pengalaman Pak Sonny dapat menginspirasi kita semua untuk terus belajar dan bertanggungjawab dalam setiap peranan kita, terutama dalam semangat untuk terus berkarya memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.



Copyright PT. PPA © 2017 All Right Reserved.