PT PPA


Kunjungan Kerja Deputi Bidang RPU di Surabaya


Pada hari Kamis pagi, 5 Oktober 2017, bertempat di Hotel Aria Centra Surabaya, Kedeputian bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha (“RPU”) Kementerian BUMN bersama PT PPA mengadakan Sarasehan Penyelesaian Kewajiban bagi eks Karyawan PT Kertas Leces (Persero) (“PT KL”).

Acara ini dihadiri oleh Bapak Aloysius Kiik Ro, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Ibu Chairiah, Asisten Deputi Restrukturisasi dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas, Bapak Aditya Dhanwantara, Kepala Bidang Restrukturisasi BUMN, Bapak Henry Sihotang, Direktur PT PPA didampingi tim teknis PT PPA, beserta 67 eks karyawan PT KL.

Adapun tujuan sarasehan adalah untuk menyampaikan upaya-upaya yang sedang dilakukan oleh manajemen dan dukungan Pemegang Saham dalam merealisasikan penyelesaian pembayaran kewajiban kepada eks Karyawan, sekaligus mengharapkan dukungan dari eks Karyawan PT KL terhadap upaya manajemen tersebut. Selain itu, melalui sarasehan ini diberikan pemahaman tentang perhitungan nilai hutang gaji dan pesangon dari pihak independen yaitu Kantor Akuntan Publik (“KAP”) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (“BPKP”). Acara dimoderatori oleh Bapak Aditya Dhanwantara, Kepala Bidang Restrukturisasi BUMN Kementerian BUMN, dan pemaparan materi diberikan oleh Bapak Syarif Hidayat, Direktur PT KL, Bapak Habib Basuni dari KAP, Bapak Agus Hendraningrat dari BPKP, serta Bapak Henry Sihotang, Direktur PT PPA.

Hasil dari sarasehan ini adalah akan tetap diupayakan penyelesaian terbaik bagi pemenuhan kewajiban Karyawan, dengan berpegang pada peraturan perundangan yang berlaku.

Pada sore harinya, bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya diadakan pertemuan antara Tim Kementerian BUMN dan PT PPA dengan pihak Merpati Training Center, Merpati Maintenance Facility dan  PT Iglas (Persero) untuk membahas rencana dan progres kerja.

Semoga semua upaya yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan mendapatkan hasil yang optimal.



Copyright PT. PPA © 2017 All Right Reserved.