PT PPA


Partisipasi PT PPA dalam Workshop Manual Brew Coffee


Minggu dan Senin, 25-26 Agustus 2019 bertempat di Café Men Bar yang berlokasi di Komplek Pajak, Cipadu, Kota Tangerang Selatan, Grup Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (“PKBL”) PT PPA berpartisipasi dalam Workshop Manual Brew Bina Barista Muda.

Workshop Manual Brew Bina Barista Muda adalah kegiatan pelatihan dan pendidikan yang diselenggarakan oleh dua kedai kopi, yaitu Warkobet dan Men Bar dengan bantuan dana pelatihan dari PT PPA, dan ditujukan bagi peserta yang terdiri dari santri dan siswa SMK dengan kriteria ekonomi menengah bawah yang berada di sekitar Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini fokus pada pengenalan dasar pembuatan minuman kopi dengan teknik manual brew. Para peserta diberi materi mengenai jenis-jenis biji kopi, takaran kopi, penggunaan mesin grinder, pengukuran suhu air untuk seduh, teknik penyajian minuman kopi seperti tubruk, penggunaan V60, Vietnam Drip, Moka Pot, dan lain-lain. Tidak hanya memberikan materi mengenai kopi, pemateri juga menyisipkan motivasi dan cerita sukses bahwa menjadi seorang wirausahawan tidak harus dimulai dengan modal besar. Salah satu tujuan penyelenggara memilih teknik manual brew adalah bisa menjangkau berbagai kalangan, baik untuk barista muda yang baru terjun di dunia kopi maupun bagi para penikmat kopi.   

Semoga partisipasi PT PPA dalam penyelenggaraan kegiatan pelatihan dan pendidikan Program Bina Lingkungan ini dapat bermanfaat.

“Ngopi yuk!”

 


Copyright PT. PPA © 2019 All Right Reserved.