PT PPA


PPA Salurkan 12 Beasiswa Sarjana kepada Mahasiswa/i Asal Pedalaman Mentawai


Sesuai amanah Nawa Cita dan program BUMN Hadir Untuk Negeri untuk menjangkau masyarakat yang berada di daerah Terdepan, Tertinggal dan Terluar (3T), PT Perusahaan Pengelola Aset (“PT PPA”) hadir di Kabupaten Kepulauan Mentawai.  Melalui Program Bina Lingkungan, PT PPA sejak tahun 2017 telah hadir di tengah masyarakat Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan memberikan bantuan sarana air bersih dan penerangan dengan solar cell. Mulai tahun 2018 sampai dengan sekarang PT PPA juga telah menyalurkan beasiswa jenjang Sarjana kepada mahasiswa/i asal Mentawai yang merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat Pedalaman Mentawai.

PT PPA telah menyalurkan beasiswa kepada kepada 12 orang mahasiswa/i asli Kabupaten Kepulauan Mentawai yang sedang menempuh pendidikan jenjang Sarjana di berbagai universitas di Kota Padang. Beasiswa yang telah disalurkan senilai                Rp 144.000.000.- (seratus empat puluh empat juta Rupiah). Pemilihan para kandidat penerima beasiswa asal Mentawai bekerjasama dengan Yayasan Aksi Peduli Bangsa (APB). PT PPA memelopori penyaluran beasiswa pendidikan kepada anak-anak dari pedalaman Mentawai yang saat ini telah diikuti oleh beberapa BUMN lainnya.

Syahirudin Darman, pemuda asli Muara Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai yang aktif berkegiatan sosial bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) wilayah Mentawai menjadi salah satu penerima beasiswa PPA. Darman menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih setelah menerima gelar Sarjana dari Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Tamansari Padang. “Semenjak adanya beasiswa ini saya termotivasi untuk lebih giat kuliah dan membantu saya dalam pembuatan skripsi. Terlebih sangat membantu beban kedua orang tua. Semoga beasiswa yang diberikan oleh PT PPA tetap berlanjut ke depannya karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan biaya agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.  Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada PT PPA semoga Allah SWT. membalas kebaikan atas semuanya yang telah diberikan kepada saya,” tutur Darman.

 “Terima kasih banyak kepada PT PPA atas motivasi dan bantuan beasiswa sampai selesai kuliah S1 hingga saya bisa mendapatkan gelar sarjana seperti sekarang berkat jasa PT PPA dan Yayasan APB,” tutur Ani Rinasti, penerima beasiswa asal Desa Salappa Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah mengantongi gelar Sarjana dari Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, Universitas Tamansiswa Padang. Selain Darman dan Ani, penerima beasiswa PT PPA bernama Danu Prawiro juga telah menyelesaikan studi jenjang Sarjana pada Fakultas Peternakan Universitas Tamansari Padang.


Copyright PT. PPA © 2019 All Right Reserved.