PT PPA


Town Hall Meeting Capaian Triwulan III Tahun 2019


JAKARTA – Jajaran Direksi PT PPA menyampaikan capaian kinerja sampai dengan triwulan III tahun 2019 dan hal-hal lain terkait perkembangan Perseroan kepada  seluruh karyawan PT PPA, PT PPA Finance dan PT PPA Kapital dalam acara Town Hall Meeting pada hari Senin, 28 Oktober 2019 usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-9. Acara Town Hall Meeting ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan komunikasi antara Manajemen dengan karyawan.

Direktur Utama PT PPA Bapak Iman Rachman mengawali dengan menyampaikan rekam jejak terkini Perseroan yaitu penerbitan Surat Berharga Komersial (SBK) dan Medium Term Notes (MTN) serta hasil pemeringkatan atas perusahaan, SBK dan MTN oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Selanjutnya, mengulas kembali kerjasama antara PT PPA dengan Pemprov Jawa Barat dan Bank BJB untuk merevitalisasi BUMN Jawa Barat. Pada bagian capaian kinerja, Direktur Utama menjelaskan bahwa sampai dengan Triwulan III tahun 2019 Perseroan telah membukukan pendapatan usaha sebesar Rp3,838 triliun, laba usaha sebesar Rp169 miliar dan laba bersih sebesar Rp192 miliar. Capaian tersebut masih relatif jauh dari target RKAP sehingga perlu upaya percepatan eksekusi pipeline dengan peluang hingga akhir tahun mencapai Rp3,910 triliun. Pipeline tersebut perlu didukung dengan ketersediaan sumber pendanaan.

Pengembangan usaha pada segmen jasa investasi akan dilaksanakan dengan tetap menjaga amanah untuk merestrukturisasi 4 BUMN yaitu PT Merpati Nusantara Airlines, PT Dirgantara Indonesia, PT Kertas Kraft Aceh dan PT Iglas. Selain itu, terdapat rencana eksekusi peluang pada segmen jasa konsultasi hingga akhir tahun 2019 yaitu menindaklanjuti peluang kerjasama dengan PT INTI, Lembaga Pembiayaan Ekspor dan Impor atau Indonesia Eximbank, Holding Peti Kemas serta penanganan Non Performing Loan (NPL) Himpunan Bank Negara (Himbara). Perseroan juga harus dapat bersaing dengan penyedia jasa serupa dan memiliki keunggulan seperti kecepatan proses deal kerjasama.

Tidak kalah penting, Bapak Iman Rachman menegaskan terkait penguatan SDM khususnya pada 4 aspek yaitu kepemimpinan (leadership), kecepatan (speed), kepercayaan (trust) dan serta profesionalisme. Hal senada disampaikan oleh Direktur Investasi Bapak Nasrizal Nazir yang menyampaikan arahan terkait pentingnya transformasi. Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen Bapak Dikdik Permadi juga menyampaikan bahwa SDM PPA sudah semakin bergairah, Perseroan semakin dikenal dan siap menggarap proyek-proyek skala besar. Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja Bapak Muhammad Irwan turut menyampaikan bahwa pengembangan SDM saat ini tengah mempersiapkan langkah-langkah implementasi Roadmap pengembangan SDM tahun 2019-2023 untuk menyelaraskan kapasitas dan kapabilitas karyawan dengan misi perusahaan khususnya agar semakin kompeten bersiap menjadi National Asset Management Company.


Copyright PT. PPA © 2019 All Right Reserved.