PT PPA


Siaran Pers NO. PR-02/PPA/CS/0618 MUDIK GRATIS BERSAMA PT PPA KE JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR


Ancol, Jakarta. Pagi hari Sabtu 9 Juni 2018, Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (”BUMN”), Ibu Rini Soemarno dengan didampingi Direktur Utama BUMN-BUMN Pelaksana Mudik Gratis, melepas keberangkatan ratusan Bus Mudik yang mengangkut ribuan pemudik tujuan Provinsi Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur pada Seremonial Mudik Bareng Guyub Rukun 2018.

Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Malam hari Sabtu 9 Juni 2018, Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno dengan didampingi Direktur Utama BUMN-BUMN Pelaksana Mudik Gratis, melepas keberangkatan 1.300 pemudik dengan KM Doloronda tujuan Surabaya, Jawa Timur pada Seremonial Mudik Bareng Guyub Rukun 2018. 

Dalam pengalaman pertama melaksanakan Mudik Gratis, PT PPA memberangkatkan sebanyak 520 orang pemudik dengan KM Doloronda tujuan Surabaya dan Bus DAMRI tujuan Semarang, Klaten dan Yogyakarta, melebihi target 500 orang pemudik rekomendasi Kementerian BUMN.  

 

Mudik Gratis Bersama BUMN 2018

Melalui Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-30/MBU/01/2018 tanggal 22 Januari 2018 tentang Pembentukan Satuan Tugas Mudik Gratis Tahun 2018, Menteri BUMN menugaskan BUMN untuk melaksanakan mudik gratis tahun 2018 dengan target 200.000 orang pemudik.

Sebagai salah satu  kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (“BHUN”) tahun 2018, Program Mudik Gratis Bersama BUMN 2018 dilakukan secara bersinergi oleh 58 BUMN dan 20 Anak Perusahaan Holding BUMN dengan komitmen mencapai target 203.520 orang pemudik menggunakan moda transportasi Perum DAMRI, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Program Mudik Gratis Bersama BUMN 2018 merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial BUMN kepada masyarakat, yang diharapkan dapat mendukung terciptanya lalu lintas yang aman, lancar serta kondusif hingga calon pemudik dapat berkumpul bersama keluarganya dengan selamat di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1439H.

 

PT PPA

PT PPA merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan aset, investasi, dan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (”BUMN”) yang diberikan amanat untuk melakukan restrukturisasi dan revitalisasi BUMN dari berbagai jenis industri.

PT PPA melalui peran strategisnya mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kinerja BUMN yang kurang sehat melalui kegiatan restrukturisasi dan/atau revitalisasi BUMN agar dapat tumbuh secara berkesinambungan.

PT PPA juga bekerjasama dengan BUMN lain dan Pemerintah Daerah dalam mengelola dan meningkatkan nilai aset BUMN dan Pemerintah Daerah yang memiliki potensi untuk dapat dikembangkan serta melakukan kegiatan investasi dengan risiko yang terukur dan dapat dikendalikan sehingga memberikan imbal hasil yang optimal bagi perusahaan/institusi tersebut.

 

                                   

Sekretaris Perusahaan

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)

 

Edi Winanto

 


Copyright PT. PPA © 2018 All Right Reserved.