PT PPA


Polteknik KP Sorong Apresiasi Kunjungan SMN Sumut


 

Rabu, 8 Agustus 2018 21:22 WIB 154

SMN Sumut Foto bersama Pegawai dan Taruna Polteknik KP Sorong (foto antara papua barat/ernes)

Sorong, (Antaranews Papua Barat)- Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi terhadap kunjungan peserta kegiatan "Siswa  Mengenal Nusantara" dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pelaksana Tugas Kepala Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong Muhammad Ali Ulat di Sorong, Rabu mengatakan, pihaknya sangat senang mendapat kunjungan Siswa  Mengenal Nusantara yang merupakan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai bagian dari "BUMN hadir untuk negeri".

Dia mengatakan, kunjungan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sumut tersebut menunjukan bahwa Kampus Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong diakui secara nasional maupun daerah.

Kunjungan ini pula, kata dia, sebagai bentuk promosi agar Kampus Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong lebih banyak dikenal masyarakat di seluruh Indonesi sebab kampus ini menerima mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

Dalam kunjungan tersebut siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Utara telah melihat fasilitas serta aktivitas yang dilakukan taruna Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong baik di darat maupun di laut.

"Kami berharap siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Utara ini menyebarkan informasi tentang Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong baik di Sumatera maupun dimana saja dia berada," ujarnya.

Ia berharap pula 33 Siswa Mengenal Nusantara Sumut ini ada yang tertarik dengan kehidupan laut dan kembali menjadi taruna Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong.

Sementara itu, peserta SMN asal SMA Negeri 1 Binjai Sumut Dwi Ananda C Sario mengaku sangat senang berkunjung ke Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong sebab dapat belajar berbagai hal terutama kehidupan laut.

"Dalam kunjungan ini kami mengetahui banyak hal tentang kehidupan laut dan materi tersebut sangat berguna bagi kami agar tetap menjaga kelestarian laut Indonesia," tambah dia.

Selain mengunjungi fasilitas fasilitas serta aktivitas yang dilakukan taruna Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong peserta SMN Sumut tersebut juga berenang dan bermain gembira di tepi pantai kampus.(*)   

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Ernes Broning Kakisina
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: https://papuabarat.antaranews.com/berita/1274/polteknik-kp-sorong-apresiasi-kunjungan-smn-sumut


Copyright PT. PPA © 2018 All Right Reserved.