PT PPA


SMN Sumut Kunjungi Batalyon 752/VYS Sorong


 

Kamis, 9 Agustus 2018 8:15 WIB 81

SMN saat mendengar materi wawasan nusantara di Batalyon 752/VYS Sorong (foto antara papua barat/ernes)

Sorong , (Antaranews Papua Barat)- Rombongan peserta kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" dari Provinsi Sumatera Utara pada hari kedua beraktivitas di Kota Sorong mengunjungi Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/Vira Yudha Sakti yang di bawah komando Korem 171/Praja Vira Tama Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam kunjungan di Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/VYS Kamis, duta Provinsi Sumatera Utara dalam program BUMN hadir untuk negeri mendapatkan materi wawasan nusantara dari Kepala Seksi Intelijen Korem 171/Praja Vira Tama Kolonel Inf Albert Panjaitan.

Sebelum masuk ke materi, Kolonel Inf Albert Panjaitan memperkenalkan kepada SMN tentang organisasi dan satuan-satuan yang dimiliki Korem 171/Praja Vira Tama Kodam XVIII/Kasuari.  

Peserta 33 pelajar Sumatera Utara Siswa Mengenal Nusantara tersebut sangat antusias dan serius mendengar materi wawasan nusantara yang disampaikan oleh Kolonel Inf Albert Panjaitan.

SMN Sumut sangat senang karena saat materi berlangsung diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya terkait materi-materi yang disampaikan oleh Kolonel Inf Albert Panjaitan.  

Kolonel Inf Albert Panjaitan dalam memberikan materi menekankan dua hal penting yang harus dipahami oleh peserta Siswa Mengenal Nusantara yakni bahaya narkoba dan paham radikalisme.

Dia mengajak SMN Sumut untuk mengenali bentuk-bentuk ancaman paham radikalisme yang ingin menghancurkan kehidupan bangsa Indonesia sehingga mereka dapat menjaga diri dari ajakan kelompok radikal tersebut.

Ia juga memperkenalkan kepada SMN Sumut jenis-jenis narkoba yang membahayakan kehidupan generasi muda agar siswa tersebut dapat menjauhi diri dari narkoba.(*) 

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Ernes Broning Kakisina
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: https://papuabarat.antaranews.com/berita/1276/smn-sumut-kunjungi-batalyon-752-vys-sorong


Copyright PT. PPA © 2018 All Right Reserved.