PT PPA


Pelaksanaan Akuisisi Saham PT Bondi Syad Mulia oleh PT PPA Kapital


PT PPA Grup melalui anak usahanya PT PPA Kapital (“PT PPAK”) pada bulan September 2018 telah melaksanakan kegiatan investasi berupa akuisisi 75% kepemilikan saham atau setara dengan kepemilikan 44.220 Saham PT  Bondi Syad Mulia (“PT BSM”). Akuisisi saham PT BSM dilakukan melalui pelaksanaan konversi sebagian Surat Utang Konversi PT BSM (“SUK”) menjadi kepemilikan saham PT PPA Kapital dalam PT BSM dan Jual Beli Saham antara PT PPAK dengan pemegang saham PT BSM.

Pada hari Kamis, 6 September 2018, bertempat di kantor PT PPA telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Surat Utang PT PPA Kapital antara PT PPA dan PT PPAK. Pada hari Jumat, 7 September 2018 dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Surat Piutang antara PT PPA selaku Penjual dengan PT PPAK selaku Pembeli SUK dan PT BSM selaku Penerbit SUK; Perjanjian Pengalihan Piutang (Cessie) antara PT PPA selaku pihak yang menyerahkan piutang atas SUK PT BSM dengan PT PPAK selaku pihak yang menerima piutang atas SUK PT BSM, dan PT BSM selaku Penerbit SUK.

Pelaksanaan konversi sebagian SUK menjadi saham PT BSM dan Jual Beli Saham PT BSM dilaksanakan antara PT PPAK; PT BSM dan para pemegang saham PT BSM pada hari Senin, 10 September 2018, bertempat di kantor PT BSM, Surabaya.

Perjanjian ditandatangani oleh Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen, Bapak  Andi Saddawero, Kepala Grup PT PPAK, Bapak  Irwan Prayitna selaku kuasa PT PPAK dan Direktur Utama PT BSM, Bapak Dikdik Permadi dan para pemegang saham PT BSM.

PT BSM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa hot dip galvanizing berlokasi di Kawasan Industri Rungkut Surabaya. Dengan latar belakang kebutuhan dukungan modal kerja, PT BSM telah menawarkan kerjasama investasi kepada PT PPA untuk menjadi pemegang 75% kepemilikan saham dalam PT BSM.

Selamat kepada Direktorat Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen, semoga kerja sama ini memberi manfaat bagi kedua belah pihak.



Copyright PT. PPA © 2018 All Right Reserved.