PT PPA


IBD EXPO 2018


Rabu hingga Sabtu, 3-6 Oktober 2018, telah berlangsung Indonesia Business & Development Expo (“IBD Expo”) 2018 dengan tema “BUMN Tak Henti Membangun Negeri”. IBD Expo 2018 yang diselenggarakan di tahun ketiga ini, digelar di Exhibition and Convention Hall, Grand City, Surabaya, setelah IBD Expo 2016 dan 2017 berturut-turut diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta.

IBD Expo 2018 merupakan kegiatan pameran dagang dan forum bisnis berskala Internasional yang diikuti oleh seluruh BUMN di Indonesia, Perusahaan Swasta Nasional dan Internasional, serta BUMD, yang bertujuan agar masyarakat luas memiliki pemahaman tentang peningkatan kinerja BUMN, sekaligus sebagai ajang promosi produk dan jasa, peluang bisnis dan investasi di Indonesia.

IBD Expo 2018 yang semula direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno, akhirnya dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Bapak Darmin Nasution beserta seluruh Deputi Kementerian BUMN. Komisaris Utama dan Direktur Utama PT PPA, Bapak Edy Putra Irawady dan Bapak Henry Sihotang hadir dalam seremonial pembukaan di hari pertama tersebut.

Saat Menteri usai meresmikan acara dan berkeliling mengunjungi stan-stan, stan PT PPA yang berlokasi di paviliun C25, lantai 3, mendapat kehormatan dikunjungi oleh Menteri Koordinator Perekonomian  RI, Bapak Darmin Nasution, beserta Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Bapak Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Bapak Aloysius Kiik Ro dan Asisten Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Ibu Chairiah.

Beberapa program PT PPA yang dibuat selama pameran bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan edukasi pada pengunjung yang sebagian besar adalah para santri, mahasiswa, serta siswa sekolah, tentang keberadaan dan tugas serta peran PT PPA sebagai BUMN. Interior stan serta program-program kegiatan yang dibuatpun disesuaikan dengan tema yang diusung PT PPA pada IBD Expo kali ini, yaitu “High Tech”, yang menyasar pada generasi milenial. Permainan Virtual Reality, Photo Contest Instagram, juga workshop Do It Your Self (“DIY”) pembuatan “Tas Anyam Raisa” bersama Ibu Dwiyani dari Dian Handicraft, Jogjakarta, telah berhasil menarik perhatian pengunjung, sehingga stan PT PPA selalu ramai. Data registrasi mencatat sebanyak 633 pengunjung datang dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan di stan PT PPA selama 4 hari pameran. Di hari kedua, Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja PT PPA, Bapak Ajar Setiadi, sempat hadir dan menyaksikan workshop DIY di stan PT PPA.

Selamat kepada Divisi Sekretariat Perusahaan dan Hukum yang telah mengkoordinir keikutsertaan PT PPA dalam IBD Expo 2018 dengan dukungan Grup/Divisi/Direktorat terkait, khususnya Grup Teknologi Informasi, Direktorat Investasi, Direktorat Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen, sehingga acara berjalan dengan lancar. Semoga dapat meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap PT PPA sebagai BUMN yang telah Hadir Untuk Negeri tercinta ini.



Copyright PT. PPA © 2018 All Right Reserved.